Pengorbanan Harta

Masa depan bangsa ditentukan oleh para generasi muda sehingga baik buruknya suatu negara dapat dinilai dai kualitas pemudanya. Oleh karena itu, perlunya generasi muda memiliki rasa cinta tanah air dan tanggung jawab untuk menjadi warga negara yang cerdas dan baik, serta mampu mendukung keberlangsungan bangsa dan negara. Maka dari itu, upaya yang dapat dilakukan mahasiswa sebagai generasi muda untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan yaitu dengan mempelajari dan mengimplementasikan pendidikan kewarganegaraan di kehidupan sehari-hari. Selain generasi muda, wawasan kebangsaan juga diperlukan oleh kaum profesional. Dengan menjadi kaum profesional nilai-nilai kebangsaan yang melekat pada diri sudah sepatutnya lebih baik dibandingkan generasi muda, karena kaum profesional merupakan generasi yang sedang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa saat ini. Kemajuan dan kemunduran bangsa di masa yang akan datang ditentukan oleh sikap dan tindakan yang dilakukan kaum profesional saat ini.

Pengorbanan untuk hal yang lebih baik kedepannya

Izma Maulana A.L Pada pertemuan kali ini diisi dengan wejangan dari Pak Lili untuk kemajuan angkatan 19 sendiri. Yang bisa saya tangkap yaitu kita angkatan 2019 harus bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki, manfaatkan momentum sekarang yang ada dan jangan di sia-siakan karena sukses/tidaknya kita di masa depan tergantung sekarang. Kalau kita sekarang leha-leha, maka pasti akan syok saat masuk ke dunia kerja yang keras persaingannya. Kita harus mempunyai pikiran untuk terus maju dan mengembangkan potensi serta jangan takut berinovasi untuk menghasilkan karya.

Kasus ini mungkin masih terus berlanjut jika tidak ada campur tangan dari Presiden. Dan karena campur tangan itu, urusan yang semula rumit dan berbelit-belit, bisa selesai hanya dengan hitungan jam. Ini potret betapa bobroknya birokrasi dan pelayanan masyarakat kita yang korup pada stage operasional, sehingga mengabaikan sebuah niat baik dari seseorang yang sudah jelas-jelas memberikan sesuatu kepada Indonesia.

Alhasil, sebisa mungkin dan selama masih dalam batas batas hukum kita menjawab setiap Gerakan yang menentang kedudukan Islam dan Hadhrat Rasulullah , dan kita akan terus meresponnya dan itu memberikan pengaruh. Inilah solusii yang kami berikan yakni dengan berada dalam batas-batas hukum kita hendaknya menempuh Langkah langkah dan terutama kita harus mengirimkan shalawat kepada Hadhrat Rasulullah dan berdoa kepada Allah Ta’ala. Dalam khutbah khutbah yang lalu saya telah mencanangkannya dan meskipun para ulama bukan Ahmadi menentang keras namun kami akan terus melaksanakan tugas kami untuk membela Islam berdasarkan ajaran Islam yang hakiki dan saat ini pun kita tengah terus melakukannya. Saat itu pun jemaat Ahmadiyahlah yang telah menampilkan reaksi yang benar.

Dalam kapitalisme, seorang konsumen merupakan perwujudan materi, dimana segala perilaku konsumsi yang ada harus bersandarkan atas nilai-nilai materi. Tujuan utama konsumen adalah mencapai nilai materi secara optimum, dan hal tersebut merupakan tujuan akhir dalam berekonomi. Seorang konsumen dapat dikatakan berhasil, jika mampu mendapatkan utility ataupun return yang maksimal atas segala pengorbanan yang telah dilakukan. Manusia sebagai mahluk hidup membutuhkan sesuatu untuk dikonsumsi guna kelangsungan hidupnya dimuka bumi.

Hal ini dikarenakan kemashlahatan manusia tidak selamanya sejalan dengan tujuan syara’ bahkan lebih didasarkan kepada hawa nafsu. Karena konsumsi merupakan dorongan hawa nafsu sudah dapat dipastikan bahwa keinginan manusia untuk konsumsi selalu didorong oleh keinginan hawa nafsu. Oleh sebab itulah yang dijadikan patokan dalam menentukan Slot Online Terbaik kemashlahatan itu adalah kehendak dan tujuan syara’, bukan kehendak dan tujuan manusia. Konsep ekonomi Islam tidak memberikan kekuasan mutlak terhadap kecerdasan manusia dalam aktivitas konsumsinya. Karena selain diberikan kemampuan akal, manusia juga diberikan beberapa petunjuk dan kaidah serta jalan menuju kebaikan dan kebenaran.

Karena menurut saya untuk maju, hal terpenting yang perlu dilawan adalah “zona nyaman”. Hal ini saya sampaikan dalam bentuk kolase gambar yang menceritakan seorang gadis yang sedang bersantai mandi di atas bathub yang dipanaskan dengan api dibawahnya. Gadis ini mungkin merasa nyaman dengan air hangat yang dipanaskan oleh api, tetapi bukan berarti gadis itu dapat berhenti selamanya di titik itu, karena pada waktunya air itu akan mendidih dan akan menghancurkan kita. Sama halnya dengan jika kita terlalu lama berada di zona nyaman, kita tidak akan pernah maju dan malah akan membiarkan diri kita terjebak dalam kemalasan yang akan berakibat kehancuran dan penyesalan. Menurut saya, untuk keluar dari zona nyaman memang tidak mudah, kita seringkali hanya menuntut ingin ini dan itu tanpa mau berusaha. Hal itu akan mustahil jika kita tidak berusaha dan hanya mengangan-angankan hal yang indah.

Dan cara kita berinteraksi kepada masyarakat dengan belajar bersama-sama untuk Industri Syariah yang lebih maju dan kita ingin mengajak semua orang untuk bergabung dalam gerakan ini. Reformasi birokrasi melalui manajemen perubahan dan manajemen pengetahuan akan menghasilkan SDM aparatur yang handal dan profesional. Pola kepemimpinan daerah yang tepat untuk mengembangkan kapasitas SDM aparatur akan mampu meningkatkan kualitas pengelolaan daerah. “Pemimpin daerah menjadi coach dan motivator menyiapkan dan mengalokasikan SDM sesuai kebutuhan serta tugasnya,” tegas Syafruddin. Namun demikian, di balik keberhasilan pembangunan zona integritas melakui komitmen tinggi pimpinan, akan menghadirkan berbagai tantangan yang harus dihadapi.