Pandemi, Para Keluarga Muda Harus Tahu Hal Ini

Sangat penting untuk memberikan waktu dan perhatianmu kepada orang-orang terdekat dan tersayang kamu hari ini. Kamu perlu memberikan seratus persen sehingga kamu dapat menemukan solusi untuk situasi yang terjadi. Dengan membantu orang yang kamu cintai, kamu memastikan kedamaian dan keharmonisan dalam rumah tangga, pada gilirannya memberi kamu ketenangan pikiran.

TIdak boros di masa pandemi

Hal ini akan membuatmu sulit untuk membedakan mana uang yang digunakan untuk kebutuhan bulanan, dan mana yang diperuntukkan untuk hal-hal khusus. Pasalnya, apabila kamu menabung dengan menggunakan uang satu ini tentu saja kamu akan membutuhkan tempat yang lumayan besar. Sebab, uang receh memiliki bentuk yang mampu memakan banyak tempat.

Biasanya THR yang didapatkan setara dengan gaji yang dimiliki dari tiap-tiap pegawai. Maka dari itu, agar keuangan terjaga selama masa pandemi, perlu beberapa kiat yang diterapkan. Hal ini akan mengurangi pengeluaran kamu untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

Misalnya setiap bulan kamu membutuhkan kopi saatwork from house, maka jadikan kopi prioritas yang harus dibeli. Namun kamu bisa mencoret camilan ber-MSG dalam daftar belanja karena tidak sehat dan menggantinya dengan roti atau susu. Aktivitas memborong bahan makanan secara gila-gilaan karena takut kehabisan sering disebutpanic buying. Padahal pemerintah sudah berulang kali mengatakan stok makanan cukup dan warga tidak perlu panik.

Misalnya, terkait makanan coba lihat seberapa banyak uang yang dihabiskan untuk memesan makanan atau membeli makanan di luar. Jika isi tekanan pada ban kendaraan cukup dan sesuai, maka akan lebih ringan digerakkan karena luas penampang lebih kecil, sehingga tidak menguras bahan bakar. Penggunaan bahan bakar kendaraan otomatis berjalan selama AC mobil dinyalakan.