Inilah 5 Makanan Unik Di Dunia, Nomor Four Masuk Daftar Makanan Paling Lezat, Mau Coba?

Duri ikan yang mau dibuat abon beragam, bisa lele bisa juga bandeng. Yang pasti duri tersebut sebelum dijadikan abon dicuci hingga bersih kemudian dipresto hingga tulangnya lunak dan bisa dimakan. Salah satu hal yang tak kalah penting dalam membuka bisnis yang menguntungkan adalah memiliki ide usaha makanan yang kreatif. Dan salah satu caranya adalah berani mengkombinasikan makanan. Misalnya saja jika biasanya kolak dengan buah bisa Anda bisa mencobanya kolak dengan biji durian. Jika biasanya kopi hanya untuk dimakan diminum ini kopi dijadikan saus makanan.

Bir Pletok, diliat dari namanya aja udah unik dan lucu ya? Gak perlu khawatir minum bir satu ini, sebab, bir pletok ini gak bakal bikin kamu mabuk. Orang Betawi mengonsumsi minuman ini sebagai penghangat badan dan melancarkan peredaran darah. Minuman khas Betawi ini dibuat dari campuran rempah kayak jahe, daun pandan wangi, dan serai.

Tak hanya makanan unik, minuman unik pun menjadi ide bisnis kreatif yang dilirik. Tentunya isinya bukan infus sungguhan yang isinya mengandung senyawa kimia yang sangat berbahaya jika harus masuk ke dalam mulut dan tenggorokan. Minuman botol infus ini terbuat dari campuran buah dan susu. Hanya saja wadahnya menggunakan botol infus sehingga dinamakan minuman.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaun adalah salah satu hal wajib yang dikenakan para wanita saat berpesta. Namun dikala pandemi ini bepergian, berpesta dan membuat kerumunan adalah hal yang sangat tidak dianjurkan. Namun tidak ada salahnya jika memakai gaun unik untuk berpesta di rumah saja. Apalagi jika gaun di gabungkan dengan tema makanan, pasti unik banget kan.

Makanan Unik

Mulai dari jeroan sapi, daging hingga lidah sapi menjadi menu pelengkapnya. Kata gandul, merupakan bahasa jawa yang jika diartikan bermakna menggantung. Istilah itulah yang menjadi ciri khas para penjual nasi gandul waktu itu masih menggunakan pikulan untuk berjualan meski sudah memiliki warung tetap.

Di Palembang, tempoyak dimasak dengan campuran daging ayam. Di Lampung, tempoyak menjadi bahan dalam hidangan seruit atau campuran untuk sambal. Tempoyak juga dapat dimakan langsung, namun hal ini jarang sekali dilakukan karena banyak yang tidak tahan dengan keasaman dan aroma dari tempoyak itu sendiri.

Sehingga Anda bisa mendapatkan ide bisnis kreatif dan tentunya ide bisnis makanan yang menguntungkan. Merupakan jenis jajanan yang awalnya populer di Amerika, kini es krim goreng juga merambah Indonesia. Jika kamu memilih berbisnis es krim goreng, maka kamu bisa dengan mudah membuat variasi dengan jajanan unik satu ini. Misalnya memberikan topping berupa Oreo, jeli, buah, keju, dan saus cokelat. Orang Jogja sepertinya sudah sangat akrab dengan santapan satu ini.

Apalagi keripik tempe yang renyah dan sehat, karena dibuat dari tempe yang kaya akan protein. Camilan ini murah, mudah dibuat, serta banyak penggemarnya. Tahukah kamu jika brownies juga ternyata enak disantap selagi dingin atau beku? Nah, rupanya brownies beku tengah menjadi jajanan unik yang populer. Jajanan satu ini juga bisa awet hingga tiga bulan jika ditaruh di lemari pendingin. Salah satu jajanan yang populer di seantero Indonesia adalah martabak.

Jangan puas sama yang biasa, saatnya coba yang unik di tempat ini. Belalang memang bukan hewan yang umum dikonsumsi ya, Moms. Tapi ternyata belalang mengandung banyak nutrisi, lho! Melansir Time, 100 gram belalang mengandung protein sebanyak 20,6 gram, lemak 6,1 gram, dan karbohidrat 3,9 gram. Nilai nutrisi ini tak berbeda jauh dari ayam panggang dengan takaran yang sama.