Ini Barang Yang Laris Setelah Lama Di Rumah Saja Karena Pandemi

Perusahaan tersebut memproduksi setidaknya satu dari lima, atau sekitar a hundred juta kondom di seluruh dunia. Setidaknya, yang harus disiapkan adalahfreezerdan persediaanfrozen foodyang beragam. Di saat Pandemi, aktifitas di luar rumah dibatasi dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak. Dan hal ini justru membuat seseorang lebih sering menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Apalagi bagi orang yang tidak piawai memasak, sehingga lebih sering membuat makanan yang cenderung simpel dan mudah, seperti Frozen meals misalnya. Ciptakan kunikan sehingga pembeli tertarik dengan usaha yang tengah di jalani.

Peluang ini tidak hanya dimanfaatkan untuk pemilik produsen, tapi juga untuk provider, pengecer hingga drop shipper. Selama lebih dari 12 tahun merintis dan menjalankan usaha, Kang Roy telah banyak merasakan asam garam dalam berjualan. Ketika awal membangun usaha misalnya, kerap kali Kang Roy kehabisan modal, barang yang dijual tidak laku, bahkan pernah sekali uang dagangan tokonya dibawa lari oleh karyawannya sendiri. Dulu pernah kehabisan modal, jualan tidak laku, hingga uang dilarikan pelayan toko.” kenang Kang Roy. Memanfaatkan sosial media seperti fb, whatsapp, maupun instagram sebagai media promosi merupakan cara berjualan on-line yang bisa dilakukan di tengah-tengah pandemi. Karena saat di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini, orang-orang lebih memilih diam di rumah dan berselancar di media sosial untuk mencari hiburan.

Berbagai latar berlakang tersebut menjadi alasan yang membuat bisnis kesehatan termasuk salah satu yang bisa bertahan di masa krisis sekalipun. Rinda Amalia, warga Kabupaten Bandung Barat juga meraup cuan dari bisnis serupa. Wanita berumur 30 tahun ini mengaku sudah memulai bisnis tanaman sejak 2011 lalu. Namun, saat itu ia hanya menyediakan bunga hias dan tanaman untuk dekorasi. Bisnis berjualan cupang ini juga menjadi penyelamat bagi Muhammad Iqbal. Pria yang berprofesi sebagai freelance fotografer di salah satu kantor swasta ini, terpaksa banting setir untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Toko- toko yang laku di saat pandemi

Fahmy mengingatkan, walau muncul beragam jenis bisnis baru, kapasitas bisnis tersebut relatif kecil, sehingga, tidak akan membuka lapangan pekerjaan secara signifikan. Karena bekerja dari rumah, sebagian orang akhirnya memiliki waktu yang cukup luang, karena bisa bebas mengatur jadwal kegiatan, selama tidak berbenturan dengan pekerjaan utama. KOMPAS.com – Bekerja dari rumah merupakan salah satu hal tidak terbayangkan yang akhirnya menjadi kenyataan, sebagai akibat dari adanya pandemi Covid-19. Tips agar terhindar dari penipuan dan barang-barang palsu sat belanja on-line.

Tetapi, berjualan bakso dengan cara COD tersebut ternyata tidak semudah seperti yang dibayangkan masyarakat pada umumnya. Pelanggan bakso Alwi sempat beberapa kali berlalu lalang mengunjungi lokasi warung. Mereka ingin memastikan apakah Alwi sudah mulai berjualan bakso lagi atau tidak. Saat itu, Alwi masih merenungi nasib di rumahnya yang terletak di Jalan Tinumbu, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.