Berita Terkait Dengan Makanan Unik

Nasi kucing memang menjadi makanan semua kalangan terlebih untuk anak-anak kos ataupun untuk mereka yang kelaparan tengah malam. Tapi tunggu dulu, nasi kucing ini bukan berarti lauknya menggunakan daging kucing ya, kan dilarang. Hanya saja nasi kucing ini biasanya dibungkus dengan daun pisang dan poesinya sama dengan porsi makan kucing. Lauknyapun hanya sedikit, bisa ikan goreng, tempe ataupun tahu dan sesendok sambal. Walaupun namanya hampir sama, nasi kucing dan lidah kucing merupakan makanan yang jauh berbeda.

Yang saat ini sedang tenar adalah Barbeque dengan saus kopi menjadi makanan utama di salah satu restoran ternama di Jakarta. Ada juga coklat yang dicampur dengan dodol yang menghasilkan chocodot. Jika burger pada umumnya berupa dua roti yang ditumpuk ditambah dengan sayur dan daging, kali ini kamu bisa membuat variasi yang berbeda. Masyarakat di Indonesia adalah pengkonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya. Nah, kamu bisa ganti roti tadi dengan nasi sehingga jadilah burger nasi yang unik dan kreatif. Gak cuma tampil beda dan memanjakan selera, tapi juga bikin kenyang!

Makanan Unik

Indonesia terkenal dengan banyaknya keanekaragaman kuliner khasnya yang unik dan juga sangat lezat. Trend kuliner saat ini adalah makanan yang berwarna hitam, selain black burger ada juga black yoghurt dan kali ini martabak merchandise. Martabak merchandise ini dikenal dengan Blackpool yang isinya berupa keju, coklat, kacang, cookies dan cream.

Nih dia satenya orang kere, orang kere atau miskin biasanya gak mampu beli daging, dari sinilah muncul makanan yang disebut sate kere. Sate kere sendiri bukanlah sate daging yang sering kita temuin, melainkan sate yang dibuat dari potongan tempe gambus . Selain tempe gambus, biasanya sate kere juga dibuat dari bahan dasar jeroan sapi seperti paru dan usus sapi. dari namanya aja udah buat kita ilfil, tapi tunggu dulu nih, diberi nama nasi kentut ternyata bukan karena baunya kayak kentut loh. Alasan dinamakan nasi kentut karena nasinya digoreng bersama daun kentut, sejenis tanaman merambat yang banyak tumbuh di sana dan punya bau daun yang khas.

Konon sop dari irisan daging buntut sapi ini berawal dari masa kolonial Belanda lho. Makanan yang terbuat dari ikan dan tepung kemudian dinikmati dengan kuah cuka yang dicampur gula dan garam sedikit ini selalu mengundang selera. Pempek merupakan makanan yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia baik di wilayah Palembang atau di daerah lain. Karena ternyata bentuk cendol yang bulat melambangkan kebulatan kehendak orangtua untuk menjodohkan anak.

Terlebih karena tak terbatasnya ide dan peluang untuk menggaet niche market. Dari sinilah muncul banyak bisnis makanan unik yang berhasil menggaet minat masyarakat. Disebut sebagai telur seribu tahun, makanan unik ini adalah makanan khas dari Tiongkok yang terbuat dari telur ayam atau telur itik. Warna hitamnya adalah hasil dari proses pengawetan menggunakan campuran lempung, abu, garam, kapur, dan juga gabah padi.

Kali ini Sragen mempunyai pengrajin jam tangan berbahan khusus dan unik. Berbagai ide kreatif dan inovasi harus terus dikembangkan lagi. Jangkrik juga menjadi incaran para pemancing ikan untuk dijadikan sebagai umpan.

Makanan pedas yang berasal dari tepung terigu ini, selain gampang membuatnya juga gampang menjualnya. Saya menemukan jajanan ini di banyak tempat, mulai dari pusat makanan Rp2500, di kawasan perkantoran, sampai di mall, bahkan di tokopedia. Tahu sangat digemari masyarakat karena enak, gurih, murah, sehat, dan mudah didapat. Dan yang paling penting buat para pengusaha itu kenyataan kalau tahu sangat mudah diolah menjadi makanan apa saja.