5 Ide Usaha Kuliner Paling Laku Ketika Pandemi Corona Melanda

Saat ini semua aktivitas jual dan beli selalu menggunakan sistem on-line. Untuk itu, jika Anda ingin membuat bisnis menjadi viral, cobalah memperbanyak evaluation sebuah produk tersebut. Bahkan Anda dapat sesekali komentar di sebuah postingan publik figur. Setidaknya dilakukan sesekali saja agar tidak masuk dalam kategori spam yang akan membuat bisnis Anda terbanned oleh sistem media sosial tersebut. Camilan berbentuk seperti lidi ini sangat disukai anak-anak. Anda bisa menjadikannya sebagai usaha makanan ringan serba 2000 dengan membuat variasi rasa.

Meskipun peluangnya sangat terbuka lebar, namun bisnis kuliner on-line tidak bisa dilakukan jika tanpa persiapan dan perhitungan yang matang. Dibutuhkan inovasi dan strategi khusus agar bisnis tersebut tidak goyah atau bahkan berhenti di tengah jalan. Tidak melulu tentang pakaian, kosmetik ataupun yang lainnya, kini bisnis online merambah hingga pada dunia makanan, baik itu makanan kering ataupun makanan basah. Dengan demikian, masyarakat akan disuguhkan berbagai inovasi dari dunia kuliner ini. Jika bisnis makanan ringan ini dikelola oleh seorang diri, maka kuasailah terlebih dahulu proses pembuatan makanan tersebut.

Sebagian dari mereka membuka bisnis karena kegemaran dan ingin mengembangkan bakat memasak mereka. Kue Pukis terbuat dari adonan telur, tepung terigu, gula pasir, ragi dan santan. Selanjutnya adonan ini kemudian dituangkan ke dalam sebuah cetakan berbentuk setangah bulan dan dipanggang di atas api. Mau tidak mau, hal ini menekan kita untuk lebih kreatif dibandingkan dengan kompetitor.

Kopi Dalgona sendiri adalah sebuah minuman dari India yang kemudian dipopulerkan oleh seorang aktor dari Korea Selatan bernama Jung Il Woo, dalam perjalanannya menuju Macau. Disamping karena penghasilan yang berkurang, mereka juga melakukan ini untuk mengurangi kebosanan selama di rumah. Salah satunya memutuskan untuk mencoba resep resep baru yang ada di web. Salah satu contohnya adalah fenomena kopi dalgona yang menjadi sebuah tren di tengah masyarakat. – Tidak kalah dengan makanan populer dari luar negeri, makanan khas daerah Indonesia kini mulai mendapatkan kepopulerannya.

Bisnis Makanan yang viral

Ceker setan adalah hidangan berbahan dasar kaki ayam yang diolah dengan bumbu super pedas. Menjadi tren baru pelanggan memasak makanannya sendiri dengan cara dipanggang di atas tungku, dan menikmati hasil panggangannya bersama-sama dalam satu meja. Bisnis ini sedang ramai diperbincangkan, karena menunya yang menarik dan penyajiannya yang terbilang unik. Banyaknya variasi dan inovasi di bidang kuliner pastinya membuat konsumen ingin mencoba sesuatu yang tidak biasa agar tidak bosan. Untuk Djournal Negroni sendiri dibuat dari campuran Campari, Djournal Coffee Vermouth, dan Dry Gin. Karena sajian unik ini, para pecinta kuliner pun bisa memprediksi akan menantikan sajian inovasi kopi lainnya di tahun 2021 mendatang.

Sekarang ini toko kue tidak hanya identik dengan kue ulang tahun. Sekarang ini para pelaku bisnis kue yang semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan menu-menu andalan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mementukan segmen pasar untuk produk Anda.