31 Tempat Wisata Di Manado Sulawesi Utara Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Berikut ulasan mengenai sajian kuliner khas Sulawesi Utara yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Enak-enak banget kan masakan Manado dari Rumah Makan Manado di Serpong, BSD, Alam Sutera diatas ? Jadi sekarang kalian tidak usah bingung lagi ya kalau lagi ngidam banget masakan Manado. Jika kalian ingin mengetahui referensi tempat makan terfavorit lainnya di Serpong, tinggal cari aja di Serpongku.com.

Kenari ini ditumbuk kasar kemudian dibalut dengan lelehan gula merah yang manis legit. Perpaduan gurihnya kenari dengan manisnya gula merah ini yang menjadikan halua kenari nagih banget. Manis dan gurihnya pas; cocok buat teman ngopi atau ngeteh sambal bersantai. Untuk menemukan camilan ini pun sangat mudah, karena eksis banget di banyak toko oleh oleh khas Manado. Chamoe Chamoe merupakan satu dari yang terbaik dalam menyajikan masakan manado asli, terutama ikan cakalangnya. Tempatwisataseru.com adalah website yang berbagi aneka tempat wisata seru yang ada di Indonesia dan dunia.

Salah satu yang paling banyak di cari pelanggan Sarang Oci adalah Ekor Tenggiri Bakar Rica. Bentuknya memang nggak terlalu instagenic, tapi rasanya mantap banget. Daging tenggirinya tebal dan terasa segar dan pedas di lidah. Selain menu tersebut, Perkedel Jagung khas Manado di sini juga sangat terkenal.

Makanan terbaik di daerah Manado

Masyarakat Sulawesi Utara, khususnya suku Minahasa memiliki tradisi yang unik dalam pemakaman yakni dengan menguburkan orang yang telah meninggal ke dalam wadah bernama waruga. menuju ke desa Timbukar, Minahasa.Terdapat banyak tempat yang menarik di sepanjang jalan, jadi perjalanan pun tidak akan membosankan. Meskipun pengunjung akan dikenai biaya masuk, tetapi pemandangan yang diberikan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah dan menenangkan di pulau ini. Pulau Lihaga memang tidak terlalu banyak pengunjung karena belum terekspos.

Terdapat juga minuman khas dari daerah Manado dan lebih kurangnya yaitu “saguer” yaitu sejenis arak atau tuak yang berasal dari pohon enau. selerasa.comNah, kalau makanan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai cita rasa pedas. Dabu-dabu adalah salah satu sambal khas Manado yang lezat dijadikan cocolan untuk olahan makanan laut.

Masukan serai, lengkuas, jahe, daun jeruk, merica bubuk, cabai merah, dan cabai rawit utuh. Tuang minyak goreng dan tumis batang serai, daun jeruk hingga aromanya menjadi wangi. Kualitas rasa masakan di Kios Tanta Marta ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Harga yang ditawarkan untuk seporsi tinutuan di tempat ini tergolong murah, yaitu mulai dari Rp 5.000,00. Ciri khas dari warung ini yang jarang dijumpai di warung lain adalah tambahan sayur rebung pada tinutuannya. Penambahan rebung tentu akan menambah cita rasa yang khas yang akan berbeda dengan warung lainnya.